KONGRES NASIONAL ARSABAPI 2017

DSC_0932

Semarang, 14 – 16 Juli 2017 bertempat di Hotel Novotel Semarang, ARSABAPI ( Asosiasi RS Paru dan Balai Kesehatan Paru Indonesia) mengadakan Kongres Nasioanal ARSABAPI dengan tema ” Pengembangan Fasilitasi Pelayanan Kesehatan Untuk Respirasi”.

Acara dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo, dan dilanjutkan dengan Kongres Nasional yang dipimpin oleh Dijen Yankes – Dr. Bambang Wibowo, Sp.OG.MARS dengan mengusung materi “Kebijakan Kemenkes dalam penanggulangan penyakit respirasi di Indonesia. Serta pelantikan pengurus baru ARSABAPI.

Dalam Kongres Nasional ini juga banyak kegiatan yang diadakan seperti Seminar Ilmiah “Kelola PPOK, Tingkatkan Kualitas Hidup” dan Seminar untuk Masyarakat awam “Tatalaksana terpadu PPOK dan Bahaya merokok melalui gerakan masyarakat sehat” serta lomba- lomba seperti, Senam Asma, Penyluhan, Poster & Video serta Kreasi seni inovatif. RSPG meraih Juara 3 Senam Asma dan Video favorite.

Tak lupa pada penutupan acara ARSABAPI mengajak masyarakat semarang untuk senam bersama bertempat jalan Pemuda saat car free day serta pemberian penjelasan tentang penyakit respirasi kepada masayarakat.

Editor : Intan Mutia

Dokumentasi : Resdiana

FacebookTwitterGoogle+Share

Leave a Reply