Berita

Penandatanganan Jejaring Pengampuan Pelayanan Respirasi dan Tuberkulosis dengan Gubernur Provinsi Papua Barat

Posted in Berita on Nov 30, 2023

Direktur Utama Rumah Sakit Paru Dr.M.Goenawan Partowidigdo (RSPG) Cisarua Bogor dan Direktur Utama RSUP Persahabatan Jakarta untuk Pengampuan Pelayanan Respirasi dan Tuberkulosis dengan Gubernur Provinsi Papua Barat yang bertempat di Kantor Gubernur Papua Barat secara Bersama – sama telah melakukan penandatanganan kesepakatan bersama pada hari Rabu (22/11/2023). Kesepakatan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan bagi pasien penyakit respirasi dan tuberkulosis di wilayah Papua Barat.

Penandatanganan kesepakatan ini dilakukan oleh Direktur RSPG, dr. Ida Bagus Sila Wiweka, Sp.P(K), MARS., Pejabat Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dan Direktur RSUP Persahabatan Jakarta, Prof. Dr.dr. Agus Dwi Susanto, Sp.P(K), FISR, FAPSR. Hadir pula dalam acara tersebut adalah jajaran Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat dan jajaran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Papua Barat.

Perjanjian kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Provinsi Papua Barat. Dengan adanya jejaring pengampunan pelayanan, para pasien di wilayah tersebut diharapkan mendapatkan perawatan yang lebih baik dan tepat waktu.

RSPG untuk Penanganan Pelayanan Respirasi dan Tuberkulosis di Provinsi Papua Barat berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. Penandatanganan kesepakatan Bersama antara RSPG, RSUP Persahabatan dengan Gubernur Papua Barat merupakan langkah konkret dalam menjalankan misi Pengampu Nasional tersebut.
#rspgmelayaninegeri
#pasukansehatparu
#kemenkesri
#rspengampu