Kegiatan Mini Cohort Review Program Pengendalian TB Nasional

DSC_0117Pada tanggal 15 – 16 Nopember 2017, RSPG mengadakan kegiatan Mini Cohort review program pengendalian TB nasional bersama mitra dan konsultan American Thoracic Society (ATS) dalam rangka monitoring dan mentoring klinis tata laksana TB resisten obat. Dihadiri oleh Direksi dan pejabat struktural RSPG, Subdit TB, Dinas Kesehatan pengelola program TB Dinkes Provinsi, pengelola program TB Dinkes kabupaten dan kota, TO PMDT, Rumah sakit rujukan TB RO, Tim ahli klinis TB resisten obat, Poli TB RO, Tim laboratorium, Tim KNCV dan konsultan dari American Thoracic Society (ATS) .

DSC_0102

Acara dibuka langsung oleh Direktur Utama RSPG, dr.Wuwuh Utami Ningtyas, M.Kes dan disambung oleh sambutan dari perwakilan Tim TB resisten obat, dr.Erlina Sp.P. dan dilanjutkan dengan persentasi dari American Thoracic Society (ATS), Mrs.Lisa Chen.

Setelah acara pembukaan selesai dilajutkan dengan diskusi dan penerapan mini kohort untuk TB resisten obat. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan layanan dan pelayanan untuk TB resisten obat dan dapat menekan angka TB resisten obat di Indonesia.

Oleh : Intan Mutia

Dokumentasi : Deni Nur

FacebookTwitterGoogle+Share

Leave a Reply